25 Tahun Silver Celebration Unit Penelitian Ilmiah Fabio Unsoed

Tahun 2014 merupakan tahun kegembiraan bagi UPI, pasalnya tahun sekarang merupakan tahun perak bagi salah satu UKM di Fakultas Biologi ini. Unit Penelitian Ilmiah kini telah menginjak usia seperempat abad. Dalam peringatan hari jadi tersebut, telah diadakan perayaan silver celebration pada tanggal 9 Agustus 2014 bertempat di taman tengah Fakultas Biologi Unsoed. Acara yang bertemakan “Together To Be A Better Scientist” tersebut telah berhasil digelar dengan lancer. Melalui tema yang telah diusung diharapkan agar anggota UPI dapat terus berkarya secara bersama. Selain itu juga tersirat pesan dari tema tersebut agar UPI semakin solid dengan semangat kekeluargaan yang harus dijaga. Silver Celebration tersebut telah berhasil dihadiri oleh anggota aktif UPI, selain itu hadir pula para alumni UPI dari lintas generasi. Oleh karenanya, selain sebagai ajang perayaan hari jadi UPI, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara anggota dengan alumni maupun sesama alumni.

DSC00348

Dalam sambutannya, Pembina UPI Fabio Unsoed Drs. Oedjiono M.Sc mengharapkan bahwa dalam usia UPI yang dapat dibilang matang tersebut, UPI harus lebih solid dalam menghadapi berbagai macam masalah dalam organisasi tersebut agar tetap eksis hingga masa yang akan datang. Hal tersebut juga ditambahkan oleh presiden UPI Kabinet PRESTATIF 2014, Akhmad Arifin menyatakan “dalam usia perak ini, mari kita terus berjuang untuk lebih meningkatkan prestasi kita, tetap jaga kekompakan dan jadikan perbedaan sebagai hal yang indah”.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan pembukaan yang diisi dengan sajian tarian dari salah satu anggota UPI Anita Resti Agustin. Selanjutnya ada sepatah kata cerita nostalgia dari para alumni UPI lintas generasi yang diwakili oleh Dharma, Adit, Deni dan Tyas. Masing-masing dari mereka menceritakan masing-masing kenangan yang pernah terekam, gelegar tawa pun terdengar dari hadirin ketika mereka menceritakan kenangan-kenangan lucu yang mereka alami. Setelah usai bernostalgia, acara beranjak lanjut dalam perumusan rencana pembentukan ikatan alumni UPI. Pada bagian acara tersebut telah terjadi diskusi yang sangat meriah antara alumni dan anggota aktif. Dalam perumusan tersebut diharapkan wadah tersebut dapat menampung aspirasi maupun sebagai wadah silaturahmi.

Acara puncak dilakukan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh presiden UPI. dalam keheningan malam, sebelum pemotongan tumpeng, telah dilakukan doa terlebih dahulu yang dipimpin oleh Fuad Sofyan. Doa dilakukan secara khidmat sembari mengagungkan tuhan yang maha esa. Semua telah terbawa suasana dalam kegembiraan hingga waktu pun menunjukkan dari akhir acara. Acara selesai dengan meriah.