Pelantikan kabinet Inisiatif Berkarya

13249454_1247326908611138_337459961_n
Selasa, 20 April 2016 telah dilantik dan diresmikan presiden serta pengurus baru Unit penelitian ilmiah fakultas biologi Unsoed dengan mengusung kabinet “Inisiatif berkarya”. Bertempat di Ruang kuliah II Fabio Unsoed,acara pelantikan presiden dan pengurus baru berjalan lancar dan khidmat. Dengan dihadiri oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan yaitu Dr. Agus Nuryanto, S.Si., M.Si. dan Pembina unit penelitian ilmiah Dr. Oedjijono, M.Sc. Acara ini dihadiri pula oleh delegasi ukm intra fakultas maupun inter fakultas . Pak agus dalam sambutannya berharap UPI dapat lebih maju dan meningkat kualitasnya dari tahun tahun sebelumnya dan mempertahankan eksistensi sebagai ukm tertua di fakultas biologi unsoed. Pelantikan cabinet baru periode 2016-2017 mengusung tema “berkarya bersama menuju atmosfer ilmiah” . Harapannya untuk kepengurusan baru periode 2016-2017 upi dapat bersama sama menghasilkan karya karya ilmiah lebih maju lagi dan rasa solidaritas maupun kekeluargaan antar anggota dan pegurus semakin erat .
Silviatun Ni’mah sebagai presiden baru unit penelitian ilmiah mengharapkan “upi lebih baik lagi baik secara kuantitas maupun kualitas. Harapan terkhusus untuk pengurus inisiatif berkarya harus lebih kompak, dijaga kekeluargannya saling peduli dan saling membantu untuk menyukseskan program kerja upi termasuk kelancaran acara akbar yaitu biosfer (singkatan) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, berbagai elemen di UPI dapat saling bekerja sama beriringan untuk meningkatkan kualitas UPI dan untuk anggota UPI mari kita berproses bersama,silahkan berikan kritik dan saran bagi kepengurusan. Pesannya untuk anggota UPI jangan tanyakan apa yang UPI berikan untuk kalian,tapi cobalah untuk berkontribusi di dalam UPI maka secara tidak langsung kalian akan dapat banyak hal dan ilmu. Karena tanpa teman teman semua UPI bukanlah apa- apa. Semangat untuk kepengurusan cabinet inisiatif berkarya dan selamat berproses untuk anggota UPI”.
Unit Penelitian Ilmiah kabinet “inisiatif berkarya” akan berfokus pada pengkaryaan yang dihasilkan teman teman anggota UPI. Dikarena kepengurusan UPI periode ini mengusung UPI bertema. Berdasarkan RUA (Rapat Umum Anggota) yang diselenggarakan kesepakatan anggota UPI adalah untuk meningkatkan pengkaryaan. Oleh karena itu, untuk periode sekarang lebih ditekankan kepada peningkatan karya ilmiah anggota UPI. Semoga dapat terlaksana dengan baik tentunya tetap dengan bantuan teman teman kepengurusan dan anggota UPI.