PELANTIKAN PENGURUS KABINET PRESTATIF UNIT PENELITIAN ILMIAH FABIO UNSOED

pengurus upi poto
Bertempat di Ruang Kuliah 2 Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman, Rabu (12/03) Pembantu Dekan III Fakultas Biologi Unsoed, Dr. Agus Nuryanto S.Si. M.Si. melantik Pengurus serta Badan Pengawas Organisasi (BPO) baru Unit Penelitian Ilmiah Fakultas Biologi Unsoed periode 2014 dengan mengusung nama “Kabinet PRESTATIF”. Jumlah pengurus dalam kabinet ini sejumlah 21 orang yang lagi terbagi menjadi beberapa departemen dan unit kerja. Sedangkan BPO beranggotakan 5 orang. Pelantikan berjalan dengan khidmat hingga akhir acara. Acara ini pun dihadiri oleh UKM-UKM intra fakultas maupun UKM luar fakultas yang bergerak dalam bidang yang sama dengan.
Dalam sambutannya, presiden UPI Fabio Unsoed yang baru Akhmad Arifin menyebutkan bahwa nama kabinet yang diusungnya berbeda dengan nama-nama kabinet kepengurusan sebelumnya. Menurutnya nama kabinet kepengurusan yang sekarang cukup sederhana karena hanya terdiri dari satu kata tanpa ada kepanjangannya. Meskipun begitu, ia juga menyebutkan bahwa walaupun tidak memiliki kepanjangan, kata yang terdiri dari rangkaian huruf “P-R-E-S-T-A-T-I-F” ini memiliki makna yang sangat dalam, harapannya dengan satu kata yang sederhana tersebut akan mampu membangkitkan gairah anggota UPI Fabio Unsoed untuk terus berprestasi dan berkarya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Sehingga UPI bisa terus eksis ke depannya, bukan hanya di kancah fakultas ataupun di universitas saja, melainkan dapat berpartisipasi hingga di kancah nasional melalui pengembangan ilmu pengetahuan dibidang sains. Dengan semangat yang seperti itu semoga UPI mampu merebut kembali masa keemasannya di periode kepengurusan 2014 ini.
(amieeen ya allah ^_^).
Dalam sambutannya, Pembantu Dekan III Fakultas Biologi Unsoed, Dr. Agus Nuryanto S.Si. M.Si yang tidak lain adalah alumus dari UPI Fabio Unsoed mengatakan bahwa pihak universitas terutama Fakultas Biologi bangga dengan pencapaian UPI Fabio Unsoed di periode sebelumnya yang sukses menggelar olimpiade biologi dan lomba karya ilmiah se-Jawa Tengah yang bertajuk “Central Java Science Competition” dan diharapkan di kepengurusan periode yang baru ini dapat terselenggara lagi atau bahkan dalam lingkup nasional. Meskipun begitu, UPI Fabio Unsoed tidaklah merasa puas karena masih banyak “PR” yang harus dikerjakan, oleh karena itu UPI akan terus berusaha untuk selalu membentangkan sayapnya.
Sambutan lain datang dari Pembina Unit Penelitian Ilmiah Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman, Drs. Oedjijono, M.Sc. yang berpesan agar UPI Fabio Unsoed selalu menjadi UKM yang nomor satu dan dapat dibanggakan, oleh karena itu beliau mengamanatkan agar UPI terus berkarya dan berjuang untuk tetap menjaga barisan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang terkadang datang tiba-tiba agar tercipta benteng pertahanan yang solid. Sehingga UPI mampu untuk terus eksis. (Handika & Soemana)