pelantikan upi 2013

bersahabat 2

Hay sahabat ilmiah, bertemu kembali pada berita-cerita penuh ceria.

Kali ini membahas tentang salah satu organisasi yang termasyur di Fakultas Biologi UNSOED sebut saja UPI. Organisasi yang memiliki nama lengkap Unit Penelitian Ilmiah Fakultas Biologi UNSOED Purwokerto telah lama lahir sekitar tahun 1987. Rabu, 6 Maret 2013 tepatnya bertempat di Fakultas Biologi UNSOED pengurus harian UPI telah dilantik oleh Pembantu Dekan III Fakultas Biologi, Dr. Agus Nuryanto, S.Si, M.Si. Turut hadirdalam acara tersebutPembina UPI yang terbaru yaitu Drs. Oedjiono, M.Sc.

Teman-teman Biolog, pasti penasaran dengan apa seh arti dari Kabinet Bersahabat?

Seperti yang dituturkan pada redaksi, Presiden UPI yang hangat disapa dengan DINI mengatakan bahwa kabinet Bersahabat mempunyai arti “Berani , Semangat, Bisa, Harmonis dan Hebat”.BERANIdalam menjalankan segala program berbasis ilmiah, melaksanakan program dengan penuh semangat, BISAmenjadi pengurus yang menjalankan program dengan penuh tanggung jawab, hubungan antar pengurus, anggota UPI berjalan secara HARMONIS, kemudian HEBAT dalam menjalankan segala hak dan kewajibannya. Kabinet ini diharapan mampu memahami dan melaksanakan nilai yang terkandung dalam kata kabinet bersahabat. “Semoga kabinet ini dapat membawa UPImenjadi UKM yang Hebat dalam segala hal tapi harus tetap rendah hati dan santun”Harap Dini sang presiden.

bersahabat 3

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus lama dan anggota UPI saja, hadir pula, beberapa staff fakultas, ukm-ukm biologidanukm dari luar fakultas biologi. Terkait dengan program kerja UPI tahun 2013, Pembantu DekanIII berpesan kepada UPI untuk mempertahankan terus program unggulan yaitu Olimpiade Biologi dan LKTI. Kegiatan ini sudah menjadi program unggulan sekaligus semakin trend di kalangan pelajar. “Semoga tahun ini cakupan peserta dapat diperluas,tidak hanya Barlingmascakeb namun mengepakan sayap ke Jawa Tengah, DIY, Cirebon dan Pariangan, Jawa Barat” Kata Pak Agus. Kegiatan ini sekaligus menjadisalah satu agenda dalam rangkaian ulang tahun emas ke 50 Fakultas Biologi di tahun ini.

Semoga dengan”Bersahabat” dapat menjadikan Fakultas Biologi menjadi Pusat Ilmiah yang rendah hati dan peduli tentang kemajuan pedesaan. Kata terakhir apa yang kita lakukan sebagai seorang biolog UNSOED bertindak secara lokal dan berdampak secara global.Maju Terus Pantang Menyerah ! (Ebet/ES)

Leave a Reply